HTML DASAR

hai sobat serba serbi......
jumpa lagi, kali ini saya akan membagikan artikel tentang cara membuat HTML DASAR, sesuai dengan tittle blog ini html.... Jadi apa sobat serba serbi sudah tahu apa itu html! Saya jelaskan ya...

Html adalah salah satu bahasa pemrograman yang digunakan sebagai dasar unutk mendesai website, dimana html ini memiliki tag yang khas yaitu <html></html> dilihat dari tagnya kita tahu ya sobat di mana ada pembuka ( <html> ) pasti ada penutup ( </html> ), bahasa pemrogrman html ini bisa di padukan dengan css unutk memercantik hasil desainya. Html bisa dibuka offline dengan menggunakan browser dan bisa diakses online dengan mendaftarkanya kehosting dulu ya sobat..
Oke kita lanjut dengan apa saja yang dipersiapkan untuk membuat html...

  1.       Aplikasi editor , bisa pakai notepad++, atau notepad biasa bawaan dari windows. 
  2.      Komputer atau laptob, dalam pemilihan komputer atau laptob saya menggunakan so  windows, dan tidak ada spesifikasi kusus untuk komputer yang digunakan.
  3.       Browser yang dapat digunakan adalah mozilla firefox, chrome, dan masih banyak lagi. 

Langkah pembuatan file html
a.  Dalam pengkodingan saya menggunakan Notepad++, buka notepad++ lalu kita ketik tag yang             sangat dasar dari html yaitu:



b. Setelah itu save di file yang disediakan dengan format .html


c. lalu kita lanjukan kodingnya ya... seperti di bawah ini

d. Setelah itu buka di browser dengan klik menu “ Jalankan “, lalu pilih browser yang akan digunakan, pada tutorial kali ini saya pilih “Launch in Chrome” karena saya menggunakan browser chrome. Setelah itu akan tampil halaman website yang telah kita buat.



sekian dulu ya kita ketemu lagi besok....






Comments

Post a Comment

Popular Posts