MY STORY IN FAIL QOIR

      Minggu, 28 April 2019 kemarin merupakan hari perdana masjid Fail Qoir mengikuti safari. Safari yang diselenggarakan di Desa Sendang Jaya dihadiri oleh santri dari sejumlah masjid sekitar, agenda di sana adalah jalan sehat yang di lakukan pada pagi hari dilanjutkan dengan lomba dan pembagian hadiah.

        Santri di Masjid Fail Khoir pun tak kalah bersemangat dalam mengikuti acara tersebut yang dibuktikan dengan berangkat paling awal dan menjawab beberapa soal yang dilontarkan. Mereka pun bersemangat dan antusias dalam mendengarkan cerita.

        Terlepas dari itu semua saya sebagai pembina TPQ merasa bangga karena dukuh kami yang baru memiliki masjid sudah aktif di berbagai acara dan dalam masyarakat. Harapan di bangun masjid tersebut menurut masyarakat adalah agar generasi penerus desa kami dapat maju dan lebih baik dari generasi terdahulu.

        Menurut saya itu adalah pemikiran yang sangat bijak mengingat perkembangan jaman sekarang yang sangat bebas maka kita perlu memberikan pendidikan kepada generasi muda kita agar tidak terjerumus dan tidak bermoral.

Dan ini beberapa videonya saat safari 




    Dan itu adalah kenangan yang indah yang pernah ku lalui dimana impianku sejak kecil ingin menjadi guru ngaji bisa terkabul. Dengan banyak usaha dan doa saya percaya bahwa Allah pasti mengabulkan doa setiap hambanya.

     Setelah itu tibalah saat ramadhan dimana kami mendapatkan guru tambahan dari pondok. I think dia seumuran dengan ku namun ternyata dia lebih tua dari ku. Kami menyusun program untuk memajukkan pengajian di masjid agar pengajian di ramadhan menjadi berwarna, dimana kita tidak hanya mengaji melainkan kita juga jalan - jalan. Berikut beberapa videonya.







        Rasanya waktu berjalan begitu cepat hingga sampailah di akhir Ramadhan dimana partner ku mengajar TPA harus kembali ke pondok. banyak hal yang di berikan oleh masyarakat mulai dari baju, makanan, uang, dan banyak lagi. Sampai - sampai ada sesi foto saat perpisahan . Sebelum perpisahan kita takbir keliling dulu ... ini videonya 















        Dan akhirnya dia pergi dan belum kembali sampai saat ini.. sempat sakali vc saat dia sudah sampai di kampung halaman.









     TERIMA KASIH YA ALLAH ENGKAU TELAH MEMBERIKAN AKU SEBUAH KISAH HIDUP YANG BEGITU INDAH DAN SANGAT TERKESAN. SEMOGA DIWAKTU KU TUA AKU MASIH BISA MENGINGATNYA.. DENGAN AKU MENULIS DI BLOG AKU HARAP SEMUA DAPAT MENGINGAT HAL INDAH INI

Comments

Popular Posts