KAKAK DAN TEMAN KU


      Pernah nggak sih kalian mempunyai sahabat yang umurnya lebih tua dari kita, mungkin kita sering menyebutnya kakak. Saat disampingnya pasti kamu akan merasa aman dan merasa bahwa hidup ini lengkap, walaupun dia tidak satu darah dengan kita. Dan ini ceritaku dimasa kecil, cerita paling indah dalam hidupku yang mungkin tak akan mungkin terulang lagi.

       Taman Kanak - Kanak

       Aku kenal dia sejak taman kanak-kanak dia tetanggaku, entah bagaimana kami bisa kenal saat itu. Mungkin sejak aku lahir aku sudah bermain bersamanya. Yang jelas dimasa ini aku merasa bahwa kehidupanku sungguh berwarna, dimana kita melakukan hal-hal konyol yang membekas didalam hati. Selalu bermain bersama, baik nonton film, mencari ikan di selokan, dan mencari buah ceplukan di sawah yang panas.. Itu adalah masa yang sangat indah dan masih aku kenal sampai saat ini

     Sekolah Dasar

       Menginjak sekolah dasar, aku senang karena kita satu sekolah. Kita jadi sering main bareng dan berangkat sekolah bareng. Aku masih ingat dimana kau mengajakku mencari tebu di ladang tebu yang sangat luas. Kita sering bermain di sawah, membuat video, dan sering bercanda bersama. Disaat itu aku merasa memiliki sosok kakak. Kamu tidak pernah merendahkanku, tapi mendukungku di setiap waktu. Aku sering nginep di rumahmu, kita sering renang bareng. Aku merasa Bahagia di saat bisa bersamamu setiap hari.. Itu adalah kisah bahagia ku selama hidup ini.. I wan't forget it..

     SMP

       Kita jadi jarang main bareng karena kamu sudah sekolah jauh. Dan kita hanya bisa bertemu saat kamu selesai sekolah. Itulah dimasa aku takut kehilanganmu karena waktu kita bersama berkurang. Dan itu benar, kita jarang bertemu, kita hanya bertemu saat kita sholad tarawih di masjid. Saat itu aku merasa takut kehilanganmu...

    SMA

       Kamu sudah kerja dan aku sudah sma, hanya bayangan yang ada di fikiran. Kita tak sadar berpisah karena kesibukan kita masing-masing. Kita hanya bertemu saat kamu libur, itupun hanya sekilas waktu aku lewat depan rumahmu. Dan aku tahu kamu mempunyai seorang kekasih saat itu, aku sadar satu hal, mungkin kita sudah berbeda. Tak ada ruang dan waktu untuk kita bertemu seperti dulu...

    KULIAH

     Saat ini aku begitu rindu padamu, aku menyesal aku tak dapat datang ke hari teristimewa dalam hidupmu.. Pernikahanmu.. rasanya perih hati ini.. maafkan aku.. aku kuliah di luar kota, sehingga aku tak dapat hadir di hari terindah dalam hidupmu.. Sesungguh nya jika aku boleh meminta sesuatu pada Tuhan aku hanya ingin seperti dulu, bermain bersama. Aku ingin memelukmu.. I miss you.. 

    Andai waktu dapat diulang maka aku ingin sekali lagi merasakan hal-hal indah bersamamu... itu adalah hal terindah yang ada di hidupku selama ini... Aku masih ingat ketika kita membeli es cream menggunakan sepeda ke kota. Aku sangat rindu padamu... entah mengapa aku merasa kamu adalah kakak terbaik dalam hidupku yang dikirim Tuhan untuk memberikan warna di masa kecilku yang indah


Comments

Popular Posts