UB K

LEBIH AWAL


     Setiap berangkat kuliah pasti aku berangkat 30 menit atau bahkan beberapa jam sebelum masuk kuliah, rutinitas tersebut membut teman - temanku bertanya, 

"Kok udah berangkat kan masih jam 6.30 pagi ?"
dan aku hanya jawab "Iya.. "

     Tapi sebenarnya berangkat lebih awal merupakan upaya yang aku lakukan untuk membiasakan diri, kita bisa melakukan banyak hal jika kita memulainya lebih awal. Bisa mengantisipasi sesuatu jika kita mengetahui nya lebih dulu. Selain ingin membiasakan diri, berangkat lebih awal juga merupakan tradisi dari keluarga, di dalam keluarga aku dibiasakan bangun pukul 3 pagi, pasti sungguh pagi menurut kalian.

     Dan ketika kita bisa menghargai waktu maka kita dapat menghargai hidup yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kita diberi waktu 24 jam, dalam waktu itu kita harus melakukan sesuatu yang sangat bermanfaat dan sangat berharga agar setiap waktu kita berharga dan bernilai. Seperti di pagi hari kita dapat melihat matahari terbit di depan kampus, jalan - jalan pagi, mencari sarapan, dan bersapa dengan warga sekitar. Jika kita merangkat rutinitas dengan tergesa - gesa maka kita hanya akan memikirkan tujuan tanpa melihat lingkungan sekitar kita dan kadang kita sampai tujuan dengan pikiran yang gaduh dan tak tenang atau dalam kata lain belum tertata dirinya.

     Semua itu adalah keinginan setiap individu masing - masing, jika mereka ingin maju maka harus berusaha yang terbaik, berangkat lebih awal bisa menjadi salah satu usaha kecil yang bisa dilakukan. Aku sejak sd suka berangkat sekolah lebih awal.

     Percayalah semua hal yang dilakukan dengan sepenuh hati maka akan menghasilkan sesuatu yang bernilai positif dan bermakna mendalam. Hal kecil akan menjadi hal besar jika kita selalu memupuk dan menjaganya, terus konsisten dan percaya diri bahwa semua pasti akan menjadi indah.

     Gess aku sekarang udah kuliah.. yeayyyy...aku diterima di Universitas Brawijaya....





"JANGAN MUDAH MENYERAH, SEBELUM MENCOBA, SEMUA YANG ADA PASTI ADA DALAM KEMAMPUAN KITA TINGGAL KITA YANG BERUSAHA SEBERAPA KERAS"

   

Comments

Popular Posts